Cara Buat Page Border di Dokumen Word

Ketika menggunakan aplikasi Microsoft Word. Entah itu untuk mengerjakan dan membuat surat perjanjian, peraturan, laporan observasi, hingga membuat lembaran nilai pada rapot. Seorang pengguna pastinya akan ditunjukan atau direkomendasikan unutk menggunakan pengaturan default. Baik itu segi ukuran kertas, bentuk font, ukuran font hingga format spasi. Tidak hanya itu, halaman atau sebuah ruang kerja dari dokumen pun biasanya dalam keadaan polos.


Cara Buat Page Border
Namun terkadang. Untuk membuat suatu dokumen, entah itu berupa surat atau tidak. Seorang pengguna mesti menambahkan beberapa format atau pengaturan agar suatu file bisa terlihat dengan baik. Seperti mengatur ukuran kertas ke bentuk atau format yang sesuai. Atau mengatur ukuran dan jenis huruf.

Tidak hanya itu. Sebagian pengguna pun memerlukan tambahan lain sebagai cara atau agar membuat dokumen, terutama laporan. Lebih terlihat sangat menarik. Berikut adalah langkah – langkahnya :

1. Jika Pengguna pakai Office versi lama. Klik tab Page Layout
2. Kemudian, klik tombol Page Border di bagian Page Background
3. Apabila mengklik tombol tersebut. Seharusnya kotak Border and Shading akan terbuka.
4. Selanjutnya, di dialog box itu. Maka pilih bagian box
5. Terakhir, pengguna tinggal mengklik ikon OK

Mengatur Gaya Border
Apabila seorang pengguna telah menggunakan teknik di atas. Maka format atau bentuk dari Page Border suatu dokumen hanya terbatas berupa garis hitam polos di beberapa atau di keseluruhan area lembar kerja. Sehingga, agar bisa terlihat lebih menarik, pemain bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini. Berikut adalah langkahnya :

1. Pergi ke Page Layout
2. Buka Ikon Page Border dalam grup atau tab Page Layout
3. Jika telah membuka dialog box page border. Maka pengguna tinggal memilih model border yang mereka inginkan.
4. Selanjutnya, tinggal klik OK di bawah dialog box tersebut.

Menghapus Salah Satu Sisi Border
Ketika menambahkan suatu border. Terkadang seorang pengguna merasa bahwa tidak harus selurhu sisi dipasangi oleh border. Akibatnya, pemain atau pengguna ingin menghapus salah satu garis pembatas yang ada di suatu sisi kertas. Sementara itu, supaya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sangat lancar. Berikut adalah langkah – langkah yang bisa diikuti :

1. Buka Tab Page Layout
2. Buka ikon Page Border di Tab tersebut
3. Kemudian pada kolom review. Pengguna tingal membatalkan sisi mana saja dari border tersebut.
4. Terakhir, mereka tinggal menekan tombol OK

Menerapkan Border Costum
Selain menghapus salah saut sisi border pada pengaturan halaman. Agar Page Border lebih menarik. Para pengguna pun dapat menggabungkan dua jenis garis pembatas pada satu halaman kerja. Tidak cukup sampai di sana, mereka pun bisa mengubah desain suatu garis sesuai dengan keinginannya. Berikut adalah tekniknya :

1. Buka Page Layout
2. Buka Dialog Box Page Border
3. Di dalam dialog tersebut, pemain tinggal memilih desain garis yang ada di bagian kiri dari dialog box.
4. Jika sudah, ubauh Pixel atau ukuran dari garis di kolom Width.
5. Apabila telah selesai, maka tinggal klik OK
Menerapkan Page Border Pada Halaman Tunggal

Jika seseorang pengguna memakai Page Border agar dokumennya lebih terlihat menarik. Maka, Microsoft Word itu akan menerapkannya pada selurh halaman dokumen. Misal, jika seseorang punya file dengan halaman mencapai 400. Maka pihak Microsoft akan memberlakukan pengaturannya ke seluruh halaman.

Namun sebenarnya, hal itu bisa diubah. Dengan melakukan beberapa langkah yang akan disebutkan dalam list di bawah ini. Agar hal tersebut bisa berubah. Berikut adalah daftar caranya :

1. Masuk ke Page Border
2. Buka Pengaturan dari Page Border tersebut
3. Carilah Kolom Apply To
4. Dari Apply To, scroll ke bawah hingga menemukan This Section
5. Jika pemain ingin menerapkan pengaturan Page Border pada salah satu halaman saja. Pengguna bisa memilih bagian This Section First Page Only.
6. Selanjutnya, pengguna tinggal tekan tombol OK di bawah dialog box dari Page Border

0 Response to "Cara Buat Page Border di Dokumen Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel