src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> 7 Ciri-ciri Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia - teachertekno.com

7 Ciri-ciri Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia

Mengetahui ciri-karakteristik anjing rabies sangat penting buat diketahui supaya mampu menghindari gigitannya. Rabies bukan lagi penyakit yang asing di telinga kita akan tetapi bukan berarti sanggup dikendalikan apabila tidak segera ditangani.

7 Ciri-karakteristik Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia
7 Ciri-karakteristik Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia

Rabies atau tak jarang disebut penyakit anjing gila ditularkan melalui air liur hewan yang terinfeksi. Pada umumnya, penularan rabies dari hewan ke insan melalui gigitan anjing. Tidak sedikit jua menurut gigitan kelelawar.

Ciri-ciri Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia

Apa saja karakteristik-karakteristik anjing rabies sebelum & selesainya menggigit insan?

Berikut ini beberapa gejala karakteristik-ciri anjing rabies setelah menggigit insan yg krusial buat diketahui.

  1. Awalnya, anjing yang terinfeksi rabies akan menunjukkan perubahan perilaku. Anjing yang awalnya ramah bisa menjadi penyendiri, bisa juga anjing yang biasanya bersemangat menjadi lebih jinak. Umumnya, anjing akan mencari tempat yang dingin dan menyendiri.
  2. Setelah itu, anjing akan terlihat agresif dan suka menggigit benda-benda yang bergerak termasuk hewan lainnya dan pemiliknya sendiri.
  3. Anjing yang terkena rabies juga akan kehilangan nafsu makan, terlihat tidak sehat, dan lemah.
  4. Tanda dari rabies pada anjing adalah mengeluarkan air liur berlebihan karena kesulitan menelan.
  5. Anjing juga akan mengalami demam dan kejang-kejang.
  6. Sampai akhirnya, anjing rabies akan mengalami kelumpuhan kaki belakang, hingga mati.
  7. Umumnya, 2 sampai 5 hari setelah tanda-tanda seperti menggigit manusia dan benda-benda lainnya, anjing akan mati.
Karena hal inilah, anjing yang menggigit manusia biasanya dikarantina selama kurang lebih 2 minggu untuk memastikan bahwa apakah anjing tersebut rabies atau tidak. Jika mati, maka anjing tersebut kemungkinan besar terinfeksi rabies sehingga orang yang tergigit harus mendapat vaksin rabies.

Jika manusia digigit anjing, entah itu telah divaksin atau belum, wajib ditangani oleh medis buat mencegah penyebaran virus rabies.

Setelah digigit, umumnya masa inkubasi virus bisa 1 hingga 3 bulan hingga tanda-tanda muncul. Periode inkubasi tergantung lokasi gigitan. Semakin dekat dengan lokasi saraf maka semakin cepat reaksi yg disebabkan. Lantaran rabies menyebar melalui sistem saraf menuju otak.

Penting buat diketahui, tidak semua gigitan anjing niscaya rabies. Lantaran yang mampu menularkan rabies hanya fauna yg terinfeksi rabies. Hal ini jugalah yg mengakibatkan umur anjing bukan penentu terkena rabies. Anak anjing dan anjing dewasa yg belum divaksin memiliki resiko menularkan virus rabies.

Tetapi orang yg tergigit anjing wajib mendapatkan perawatan, termasuk vaksin rabies sesuai menggunakan ketentuan dokter.

Jika tergigit  atau tergores gigi anjing atau hewan yang bisa membawa virus rabies, lakukan pertolongan pertama saat digigit anjing agar tidak terinfeksi rabies.

Untuk gambar anjing rabies, nanti diupdate apabila sudah punya/dapat gambarnya. Tapi semoga aku gak pernah ketemu. Hha.. Hha...

Demikianlah karakteristik-karakteristik anjing rabies selesainya menggigit insan. Semoga berguna!

0 Response to "7 Ciri-ciri Anjing Rabies Setelah Menggigit Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel