src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya! - teachertekno.com

Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya!

Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya! Jangan panik! - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer karena memiliki tingkat kesetiaan yang tinggi terhadap pemiliknya. Namun meskipun demikian, memelihara anjing memiliki resiko tersendiri yang harus menjadi perhatian penting.

Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya!
Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya!

Pasalnya, gigitan anjing selain mengakibatkan luka memar, jua dapat menularkan rabies yg sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan fatal.

Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya?

Saya akan berbagi sedikit pengalaman digigit anak anjing, bukan digigit juga sih, akan tetapi hanya tergores gigi anjing. Jadi, saya punya anak anjing umur sekitar tiga bulanan belum divaksin.

Ketika kami sedang bermain-main, gigi si puppy ini tentang jari kelingking tangan kanan saya sehingga mengakibatkan luka sobek. Tidak terlalu pada akan tetapi tentu saja rasa risi ada, terlebih anak anjing saya ini belum divaksin, ditambah mengingat bahaya rabies yg semua orang sudah tahu.

Pertolongan pertama waktu digigit anjing eksklusif aku lakukan, yaitu mencuci luka sesegera mungkin menggunakan air yg mengalir serta sabun kurang lebih 15 mnt. Setelah itu, saya masih melanjutkan mencuci menggunakan air hangat buat memastikan luka bersih berdasarkan bakteri dan virus.

Setelah pertolongan pertama, nir terdapat alasan buat tidak membawanya ke medis buat menerima perawatan lebih lanjut. Sampai di sana, lengan kiri aku eksklusif disuntik setelah mendapat penjelasan dari aku terkait anak anjing yg menggigit.

Pada dasarnya, saya tidak digigit anak anjing. Tapi hanya tergores gigi anjing dan anak anjing aku nir menerangkan tanda-tanda rabies, seperti agresif contohnya. Lantaran itu, suntikan yg diberikan juga bukan suntikan rabies. Kalau gak salah , suntikan TT. CMIIW.

Apakah tergores gigi anjing berbahaya?

Kesan awalnya waktu tergores gigi anjing adalah apakah aku akan terkena rabies. Eitss, tunggu dulu. Kita kenalan dulu menggunakan salah satu bahaya gigitan anjing yg paling populer, yaitu rabies.

Pada dasarnya, rabies merupakan infeksi virus yg disebarkan dari hewan ke manusia melalui air liur. Fakta bahwa air liur sebagai galat satu penyebab rabies menandakan bahwa gigitan anak anjing jua sangat beresiko menularkan rabies, terlebih anjing yang belum divaksin.

Jadi, tergores gigi anjing juga berbahaya, tidak peduli itu anjing mini atau anjing besar , sama-sama sanggup menularkan rabies. Tetapi hanya dan hanya apabila menggunakan ketentuan anjing tadi positif rabies. Karena cakaran pun mampu membuatkan virus rabies.

Jadi, digigit anjing kecil apakah berbahaya?

Ya, gigitan anjing kecil & luka kecil sekalipun, termasuk tergores gigi anjing mampu menularkan rabies bila anjing tersebut positif rabies. Positif rabies pada sini bukan berarti kita harus menunggu anjing tadi menunjukkan tanda-tanda rabies.

Juga tidak perlu menunggu apakah gigitan anjing tadi beresiko menularkan rabies atau tidak. Jika tergigit anjing, bahkan tergores gigi anak anjing sekalipun, segera berikan pertolongan pertama lalu bawa ke fasilitas kesehatan buat mendapatkan penanganan medis.

Lantaran faktanya, rabies hanya keliru satu bahaya berdasarkan gigitan anjing. Selain rabies, gigitan hewan liar jua bisa menyebabkan tetanus, sepsis (keracunan darah), & lain-lainnya.

Jadi pada dasarnya, bawa saja ke fasilitas kesehatan. Toh, dokternya jua bilang: "lebih baik mencegah dari pada mengobati".

Pertanyaan terakhir,

Apakah digigit anjing niscaya rabies?

Jawabannya tentu tidak. Tidak seluruh gigitan anjing membawa rabies. Hanya anjing rabies yg bisa menularkan rabies.

Faktanya, penyebab rabies pula bukan hanya lantaran gigitan anjing. Tetapi fauna liar seperti kucing, monyet, & beberapa fauna liar lainnya pula memiliki resiko menularkan virus rabies. Tapi liputan melalui penelitian jua mengungkapkan bahwa anjing menjadi salah satu penyebab rabies terbesar yang ditularkan melalui gigitan.

Lantaran itulah, tergigit anjing otomatis pribadi kena rabies tidaklah sahih. Tetapi resiko tadi sangat tinggi, terlebih jika gigitan tadi asal menurut anjing liar atau pun anjing yang belum divaksin.

Dalam perkara aku yang hanya tergores gigi anjing jua harus disuntik, maka nir terdapat salahnya dan sebaiknya engkau memang segera temui dokter buat menerima penanganan medis yg sempurna.

Konsultasi dengan dokter juga dapat memberikan engkau ketenangan sehingga tidak terlalu memikirkan mengenai bahaya-bahaya digigit anjing lantaran telah menerima perawatan dan penjelasan menurut dokter.

Pertanyaan lainnya:

Apakah anjing yg sudah divaksin masih sanggup kena rabies?

Demikianlah sedikit pengalaman & pertanyaan terkait bahaya gigitan anak anjing & tergores gigi anjing. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Apakah Gigitan Anak Anjing Berbahaya? Berikut Ulasannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel